Rabu, 14 September 2016

Pahawang Getaway


Bulan Juni yang lalu, kaki gue udah gatel banget pengen ngebolang ke tempat baru. Kulit gue udah terlalu putih saking udah lama diem di rumah terus. Gue pengen menarik diri dulu sebentar dari semua urusan kerjaan, urusan rumah dan urusan asmara, my brain need a rest. Tapi waktu itu gue bingung, mau pergi sama siapa. Gue butuh temen hahahihi yang nyeleneh yang ga akan ngejudge gue dengan apa yang gue akan lakukan diliburan gue nanti. Temen kantor? Big NO! Yang ada liburan gue bakal ngomongin kerjaan. Temen kuliah? Yang seru diajak jalan pada di Jogja semua. Temen satu geng? Sibuk kerja dan naracap sendiri-sendiri. Sampai suatu hari gue ketemu sama keluarganya Dita, temen gue SMA, tapi waktu itu Dita-nya ga da, doi lagi di Bali. Oh ta..... angkut gue ke Bali juga pleasee..... Gue pikir-pikir kayaknya Dita bisa nih jadi temen yang asik buat diajak jalan. Ga pake lama, gue ajakin aja doi jalan, eh dianya mau tapi setelah balik dari Bali dan dia ngajak temen kuliahnya. Okay, langsung nentuin destinasi, tanggal dan nyari open trip. Kenapa milih open trip? Karena gue ga mau ribet, waktu terbatas plus kita cewe semua.

So, off we go to Pahawang!
 

 


Gue ga akan cerita run down kegiatan gue disana ngapain aja, open trip yang gue pake apa, apa fasilitas yang gue dapet, gimana perjalanannya, blablabla. Blog gue bukan travel blog dan gue ga dapet endorse dari EO, plus gue yakin ceritanya bakal panjang banget,kalian pasti bosan bacanya. Disini gue cuma akan ngasih kalian tips buat bikin perjalanan open trip lo menyenangkan.
 
Pertama, pergi sama temen-temen yang emang klop sama lo, itu penting. Banget! Tujuan lo liburan adalah seneng-seneng, kalo perginya aja udah dengan orang yang salah, buat apa? Kedua, ga usah bawa banyak baju, karena lo mau snorkeling bukan mau photo shoot atau ke pesta. Make up? Don’t ever think about it! Cewe harus tampil cantik? Betul! Tapi cewe cerdas tau menempatkan diri, kapan harus dandan menor dan kapan biasa-biasa aja. Ketiga, deket-deketlah sama pemandu kalian. Serius, ini berguna banget! Pengalaman gue kemaren, gue banyak dibantu sama tour leader gue (TL). Selain dapet banyak foto dan bisa nanya banyak hal tentang pahawang atau rangkaian kegiatannya, kita juga dapet special treatment gitu. Dan yang paling penting, lu ga perlu terlunta-lunta nunggu lama.

Cerita gue kemaren adalah pas perjalanan kita balik dari ketapang ke bakaheuni adalah semua peserta yang udah ready diberangkatin duluan, sementara kitanya ngintil TL sembari nikmatin pantai dan makan. Peserta yang udah diberangkatin duluan harus nunggu TL-nya dateng dari siang sampe malem di bakaheuni, sementara kitanya santai dan jadi bagian yang ditunggu. Hahaha.
 
Secara keseluruhan sih gue enjoy sama liburan kali ini, lumayanlah bisa buat nyegerin pikiran. Tapi kayaknya sih gue lebih milih liburan sendiri sama temen-temen dibanding ikut open trip, lebih bebas buat explore. 


See you on the next trip!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar